Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat Secara Alami?

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat? Ini mungkin juga menjadi pertanyaan Anda selama ini. Hal ini wajar saja karena munculnya jerawat di kulit apalagi di wajah dapat mempengaruhi rasa percaya diri.

Jerawat adalah kondisi kulit normal yang mempengaruhi banyak orang. Jerawat adalah peradangan pada kulit dimana kelenjar sebaceous (kelenjar minyak) terinfeksi bakteri, membengkak, dan berisi nanah.

Kelebihan sekresi septum oleh kelenjar minyak adalah penyebab utama dibalik masalah ini. Jerawat umumnya terjadi pada wajah, leher, dan bahu. Bahkan jerawat di punggung pun dapat terjadi loh!

Meski bukan kondisi kritis, jerawat bisa membuat seseorang merasa sengsara karena penampilan mereka. Oleh karena itu mereka pun mencari cara menghilangkan jerawat dengan cepat.

Betul sekali banyak cara mengatasi jerawat yang dapat dilakukan, baik dengan perawatan di klinik dengan harga mahal, ataupun membeli obat anti jerawat di toko obat / toko kosmetik.

Nah bagi Anda yang lebih memilih mengobati jerawat dengan bahan alami tentunya Anda mengharapkan juga cara menghilangkan jerawat dengan cepat ataupun dalam waktu singkat tanpa meninggalkan bekas jerawat.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat
Ilustrasi Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat Secara Alami

Begini Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

Berikut adalah 10 cara cepat terbaik untuk menyingkirkan jerawat menggunakan bahan-bahan alami …

Cara Cepat Mengatasi Jerawat dengan Es

Es bisa digunakan untuk cepat mengurangi kemerahan, bengkak dan radang jerawat. Ini membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah ke daerah yang terkena, mengencangkan pori-pori kulit, mengeluarkan kotoran dan akumulasi minyak pada kulit.

Anda bisa menggunakan es batu atau es hancur , pilihlah salah satu mana yang lebih nyaman.

Cara menggunakan Es Untuk Menghilangkan Jerawat

  1. Bungkus es di selembar kain dan tahan di area kulit yang terkena selama beberapa detik.
  2. Tunggu beberapa menit dan ulangi prosesnya.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat Menggunakan Lemon

Cara cepat lain untuk menyingkirkan jerawat adalah penggunaan jus lemon, yang kaya vitamin C. Jus lemon selain dapat mencerahkan kulit juga membantu jerawat mengering lebih cepat. Pastikan untuk menggunakan jus lemon segar dan bukan jus botol yang memiliki pengawet.

Ada beberapa cara untuk menerapkan obat anti jerawat ini.

  1. Celupkan kapas bersih ke dalam jus lemon segar dan oleskan ke jerawat sebelum tidur.
  2. Anda juga bisa mencampur satu sendok makan jus lemon dengan satu sendok teh bubuk kayu manis dan taruh di jerawat semalam. Di pagi hari, cuci kulit dengan baik dengan air suam-suam kuku. Namun, obat khusus ini tidak cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Pohon teh

Minyak pohon teh sangat bagus untuk mengobati jerawat. Ini memiliki sifat antibakteri yang membantu melawan bakteri penyebab masalah kulit ini.

Plus, sifat menenangkannya membantu mengurangi kemerahan dan radang jerawat . Ini juga membantu mengeringkan komedo dan whiteheads.

Berikut cara menghilangkan jerawat dengan cepat menggunakan minyak pohon teh:

  1. Celupkan bola kapas di minyak esensial pohon teh dan oleskan di daerah yang terkena jerawat. Bilas wajah Anda setelah 15 sampai 20 menit.
  2. Pilihan lainnya adalah mencampur beberapa tetes minyak pohon teh dalam 1 sendok makan gel aloe vera. Oleskan pada jerawat dan noda, biarkan selama 20 menit lalu bilas.

Cara Mengatasi Jerawat Secara Cepat dengan Pasta gigi

Pasta gigi yang Anda gunakan setiap pagi untuk membersihkan gigi Anda juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat dengan cepat. Hal ini paling efektif bila digunakan setelah pengobatan dengan es. Anda harus menggunakan pasta gigi putih & hindari menggunakan pasta gigi gel.

Baca juga:   Tabir Surya Alami Menggunakan Minyak Kelapa, Ini Resep dan Khasiatnya!

Berikut cara menghilangkan jerawat dengan cepat menggunakan pasta gigi:

  1. Oleskan beberapa pasta gigi putih di atas area kulit yang terkena jerawat sebelum tidur.
  2. Di pagi hari, cuci muka dengan air dan Anda akan melihat peningkatan yang signifikan dalam pengurangan pembengkakan.

Jika mau, Anda bisa mengulang prosesnya di siang hari juga. Pastikan pasta gigi tetap ada pada jerawat setidaknya selama setengah jam.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat Menggunakan Uap Air

Menguapi kulit sangat bagus untuk kecantikan terutama bila Anda memiliki jerawat. Uap akan membuka pori-pori Anda dan membiarkan kulit Anda bernafas.

Cara ini dapat membantu menyingkirkan kelebihan minyak di wajah, kotoran dan bakteri yang terjebak dalam pori-pori yang bisa menyebabkan infeksi atau pembengkakan.

Berikut cara menghilangkan jerawat dengan cepat menggunakan uap:

  1. Isi wadah besar dengan air panas dan biarkan uap bersentuhan dengan wajah Anda selama beberapa menit.
  2. Bilas wajah Anda dengan air hangat dan setelah dikeringkan, oleskan pelembab bebas minyak.

Cara Mengusir Jerawat Secara Cepat dengan Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat antiseptik, antijamur, antibakteri dan zat antioksidan yang dapat membantu dalam pengobatan jerawat secara cepat. Sulfur dalam bawang putih juga mempercepat penyembuhan jerawat.

Berikut cara menghilangkan jerawat dengan cepat menggunakan bawang putih:

  1. Potong 1 siung bawang putih segar menjadi dua bagian.
  2. Gosokkan bawang putih pada jerawat dan biarkan selama lima menit sebelum mencuci kulit dengan air suam-suam kuku.
  3. Ulangi perawatan beberapa kali dalam sehari.

Mengkonsumsi satu siung bawang putih mentah setiap hari juga bisa membantu membersihkan darah Anda. Tapi jangan sampai terlalu banyak mengkonsumsi bawang putih mentah karena bisa mengganggu perut, membuat nafas kurang sedap, juga bau keringat.

Cara Membasmi Jerawat Menggunakan Baking Soda

Baking soda sebaiknya selalu tersedia di rumah Anda karena memiliki banyak kegunaan. Serbuk inipun merupakan obat rumah yang efektif untuk menghilangkan jerawat karena membantu mengelupas kulit untuk menghilangkan kelebihan minyak, kotoran dan sel kulit mati.

Berikut cara menghilangkan jerawat dengan cepat menggunakan baking soda:

  1. Buat pasta kental dengan mencampur satu sendok teh baking soda dengan air atau jus lemon.
  2. Cuci kulit Anda dengan baik, biarkan sedikit lembab. Oleskan pasta pada area yang terkena dan biarkan mengering selama beberapa menit. Jangan sekali-kali menyimpan baking soda di kulit Anda lebih lama dari beberapa menit karena dapat menyebabkan kekeringan atau iritasi.
  3. Cuci muka dengan air hangat.
  4. Ulangi prosesnya dua kali sehari untuk hasil yang cepat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Menggunakan Madu

Madu merupakan sumber antibiotik alami yang bisa mempercepat proses penyembuhan, sekaligus membantu mencegah infeksi.

  1. Celupkan kapas bersih ke dalam madu, taruh di tempat yang terkena dan biarkan selama setengah jam.
  2. Cuci kulit dengan baik dengan air suam-suam kuku.
  3. Lakukan ini beberapa kali dalam sehari.

Pilihan lainnya adalah mencampur madu dan kayu manis untuk membuat pasta dan mengoleskannya di atas jerawat sebelum tidur. Di pagi hari, akan ada sedikit pembengkakan. Cuci kulit dengan baik menggunakan air dingin.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat Menggunakan Mentimun

Mentimun adalah sumber potassium dan vitamin yang kaya seperti A, C dan E. Ini juga memiliki efek pendinginan dan menenangkan pada kulit.

  1. Potong satu atau dua mentimun segar menjadi beberapa potong dan rendam dalam air selama sekitar satu jam. Nutrisi, seperti vitamin A, potassium dan klorofil akan dialirkan ke air.
  2. Saring air dan minumlah, atau gunakan air untuk mencuci muka.

Anda juga bisa membuat masker wajah penghilang jerawat dengan menggiling satu mentimun. Oleskan masker di wajah Anda dan biarkan hingga kering selama 15 menit. Cuci kulit Anda dengan air hangat. Ini akan membantu membersihkan kotoran dan bakteri dari pori-pori Anda.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat Menggunakan Pepaya

Buah pepaya memiliki sejumlah khasiat yang membantu dalam pengobatan jerawat. Ini adalah sumber antioksidan vitamin A yang baik, dan memiliki enzim yang membantu mengurangi peradangan dan membuat kulit Anda lembut dan halus.

  1. Hancurkan potongan pepaya mentah untuk mengekstrak jusnya dan oleskan di atas jerawat. Biarkan selama 10 sampai 15 menit sebelum membilasnya.
  2. Untuk membuat masker wajah pengelupas, lumatkan beberapa potongan daging buah pepaya dan tambahkan sedikit madu. Oleskan pasta ini ke wajah dan pijat dengan lembut. Biarkan sampai benar-benar mengering dan kemudian bilas.

Nah itulah 10 bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dengan cepat. Semoga cara cepat mengatasi jerawat dengan bahan alami di atas dapat bermanfaat.