Cara Efektif Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami Menggunakan Lemon

Flamboyan tidak hanya menambah keindahan estetika pada lanskap tetapi juga memiliki kegunaan yang beragam, termasuk dalam pengobatan tradisional dan sebagai kayu untuk perabot.

Cara Efektif Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami – Memiliki kulit cerah, putih, bersinar dan berseri merupakan keinginan dari hampir setiap orang baik pria maupun wanita. Bagi orang yang selalu memperhatikan penampilan, setidaknya kulit merupakan bagian pertama yang terlihat oleh orang lain.

Biasanya orang akan menggunakan berbagai perawatan kosmetik untuk mencerahkan kulit wajah. Namun kadangkala pemakaian kosmetik selain mahal harganya juga tidak selalu cocok dan kadang memberikan efek samping. Nah bila Anda memiliki masalah tsb maka cara alami menggunakan bahan alami yang notabene lebih aman dan murah adalah jawabannya. Lalu bagaimana caranya untuk mencerahkan kulit wajah secara alami?

Namun sebelum Dunia Kesehatan membahas mengenai cara efektif mencerahkan kulit wajah secara alami, sebaiknya kita kenali dulu apa yang menyebabkan kulit kusam.

Penyebab Kulit Kusam

Warna kulit ditentukan oleh pigmen yang disebut dengan Melanin. Jika pigmen melanin ini banyak diproduksi oleh sel kulit akan mengakibatkan warna kulit lebih gelap. Pemicu produksi melanin ini salah satunya adalah sinar matahari.

Selain itu, sering terpapar sinar matahari, yang dapat menyebabkan warna kulit lebih gelap adalah faktor keturunan, pertambahan usia, polusi udara, ketidakseimbangan hormon, penggunaan kosmetik yang salah, diet tidak seimbang, stress, gaya hidup tidak sehat, juga dapat membuat kulit tampak lebih kusam.

Kulit kusam, muncul flek-flek hitam dan berkeriput merupakan tanda-tanda penuaan dini.

cara mencerahkan kulit wajah secara alami

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami Menggunakan Jus Lemon

Bagi Anda yang ingin mencerahkan kulit wajah secara alami, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita seperti lemon.

Baca juga:   7 Makanan Penyebab Penuaan Dini Yang Perlu Anda Ketahui

Jus lemon mengandung zat alami yang dapat membantu mengecilkan pori-pori sehingga mampu mengurangi sekresi sebum. Selain itu jus lemon pun memiliki zat asam yang dapat memutihkan kulit secara alami.

Kandungan vitamin C dalam jus lemon dapat meregenerasi sel kulit baru dan berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah secara alami dan memerangi penuaan dini.

Lalu bagaimana cara mencerahkan kulit wajah secara alami menggunakan jus lemon ini? Caranya sangat mudah namun Anda harus memperhatikan jenis kulit Anda.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami Untuk Kulit Normal

  • Siapkan lemon / jeruk nipis segar.
  • Peras lemon dan ambil air perasannya.
  • Celupkan kapas bersih ke dalam jus lemon tsb dan oleskan ke wajah atau bagian kulit yang gelap lainnya.
  • Biarkan hingga 20-30 menit atau sampai air lemon tsb mengering.
  • Cuci wajah dan kulit Anda dengan air dingin.

Untuk mencerahkan kulit wajah secara alami menggunakan jus lemon ini dapat dilakukan sehari sekali atau sesuai kebutuhan.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami Untuk Kulit Berminyak

Bila kulit Anda berminyak, Anda sebaiknya menambahkan air mawar dengan perbandingan jus lemon : air mawar 1:2. Lalu campurkan secara merata dan tambahkan satu bagian fuller’s earth.

Aduk kembali dan setelah terbentuk pasta gunakan campuran tsb sebagai masker wajah. Oleskan masker pada wajah secara merata dan biarkan hinga 15-30 menit lalu bilas kulit dengan air bersuhu normal.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami Untuk Kulit kering

Bila kulit Anda kering, tambahkan 1 sdt madu dan 1 sdt minyak zaitun ke dalam 1 sdt jus lemon lalu aduk merata. Oleskan campuran tsb ke kulit wajah, berikan pijatan lembut dan biarkan mengering hingga 10-15 menit. Bilas wajah dengan air hangat.

Itulah cara mudah mencerahkan kulit wajah secara alami menggunakan jus lemon. Semoga kulit halus dan kinclong sesuai harapan dapat didapatkan. Semoga bermanfaat ..