Begini Cara Mengatasi Sakit Punggung Secara Alami Yang Mudah Di Rumah

Cara Mengatasi Sakit Punggung – Sakit punggung mengacu pada nyeri ringan atau kronis yang konstan di bagian belakang tubuh seseorang. Hal itu terjadi karena beberapa alasan, termasuk gaya hidup tidak teratur, kebiasaan makan, atau akibat berbagai penyakit. Hal ini dapat diobati secara efektif dengan berbagai pengobatan di rumah.

Beberapa pengobatan di rumah untuk sakit punggung meliputi kentang mentah, jus lemon, myrobalan chebulic, kubis, susu, vitamin C, bawang putih, gulma uskup, whole oat, cuka, mint, minyak terpentin, glukosa, madu, rumput khas khas, permen gula, diet yang tepat, yoga, dan menjaga postur tubuh yang benar.

Sakit punggung mengacu pada rasa sakit yang terus menerus terasa di bagian belakang, terutama area punggung tengah dan bawah. Jenis gaya hidup, kondisi kerja, duduk di depan komputer berjam-jam, dan kebiasaan makan bertanggung jawab atas sakit punggung. Telah ditemukan bahwa hal itu mungkin terjadi karena menahan postur tubuh yang tidak tepat untuk jangka waktu yang lama.

Memakai sepatu hak tinggi juga menghasilkan peregangan otot yang berat, sehingga menyebabkan sakit punggung. Beberapa penyebab lain dari sakit punggung termasuk membawa hal-hal berat di punggung, kehamilan dan penyakit tertentu seperti kelainan ginjal, ketidakteraturan dalam siklus menstruasi, meningitis, obesitas, influenza, osteoporosis, atau artritis.

Cara untuk Mengatasi sakit punggung
Cara untuk Mengatasi sakit punggung

Gejala Sakit Punggung

Sakit punggung ditandai dengan gejala berikut :

  • Nyeri di bagian punggung bawah atau tengah
  • Nyeri kadang menyebar ke pinggul dan pinggang
  • Rasa sakit dirasakan antara pinggul dan kaki bagian atas
  • Terkadang, menjadi terlalu sulit untuk berubah dari satu posisi ke posisi yang lain
  • Bila sakit punggung disebabkan oleh spondylosis, tulang belakang menjadi tidak fleksibel.

Sakit punggung dapat dicegah dan bahkan disembuhkan dengan melakukan beberapa tindakan perbaikan. Beberapa pengobatan di rumah telah dijelaskan di bawah ini.

Tips dan Cara Mengatasi Sakit Punggung dengan Mudah

Berikut ini cara mengobati nyeri punggung dengan mudah secara alami, yaitu:

  • Kentang Mentah: Kentang mentah bisa disebarkan di atas kain lembut dan dililitkan di bagian belakang punggung Anda atau bagian yang mengalami rasa sakit. Pengobatan kentang ini telah banyak dilakukan untuk mengatasi masalah punggung bawah dan telah menunjukkan hasil yang menjanjikan.
  • Jus Lemon: Ekstrak jus dari lemon dengan meremasnya dan tambahkan setengah sendok teh garam ke dalamnya. Setelah tercampur merata lalu oleskan di bagian punggung yang sakit. Menggunakan jus lemon merupakan pengobatan rumah termudah untuk sakit punggung.
  • Chebulic Myrobalan: Buah myrobalan chebulic, yang disebut ‘haritaki’ dalam bahasa Hindi telah ditemukan memberi kelegaan yang besar dari sakit punggung jika dikonsumsi setelah makan.
  • Kubis dan Susu: Salah satu pengobatan di rumah yang paling mudah dilakukan adalah mendidihkan daun kubis dalam susu sampai pasta jeli yang tebal terbentuk. Ini disebarkan di atas kain dan bisa digunakan untuk menutupi bagian punggung Anda yang mengalami rasa sakit.
  • Vitamin C: Telah diamati bahwa serapan vitamin C dapat menyebabkan kelegaan cepat dari rasa sakit punggung. Vitamin C banyak ditemukan pada buah sitrus. Karena itu, sebaiknya Anda mengonsumsi beberapa jenis buah jeruk setiap hari. Efeknya bisa diperhatikan dalam satu atau dua hari.
  • Bawang putih: Mengkonsumsi 3 sampai 4 siung bawang putih adalah obat yang berhubungan dengan penurunan sakit punggung Anda. 8 sampai 10 siung bawang putih bisa digoreng dengan mustard atau minyak kelapa, lalu tumbuk untuk mendapatkan pasta kental. Hal ini juga bisa diterapkan di daerah belakang yang sangat menyakitkan untuk segera lega.
  • Uskup Weed: Uskup Weed, juga disebut sebagai ‘ajwain‘ dalam bahasa Hindi, juga bisa digunakan dalam masalah sakit punggung. Sejumlah uskup gulma diikatkan pada sehelai kain dan diikat dengan benar. Bungkus ini kemudian dipanaskan dengan kering di atas wadah. Saat hangat, ini bisa dikeluarkan dari wadah dan dioleskan di atas bagian yang menyakitkan. Hal ini memberi kelegaan cepat dari rasa sakit punggung dan telah lama digunakan.
  • Whole Oat dan Cuka: Siapkan campuran bubur yang terbuat dari oat utuh dengan cuka yang direbus. Oleskan campuran panas ini ke area yang sakit.
  • Mint dan Turpentine Oil: Minyak mint dan terpentin juga bisa digunakan sebagai obat rumah untuk menghilangkan sakit punggung. Ini harus digosok di tempat rasa sakit. Kedua jenis minyak ini seringkali digunakan pada salep / krim penghilang rasa sakit.
  • Glukosa atau Madu: Ditemukan juga bahwa minum glukosa dengan air hangat atau madu bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit.
  • Khas Khas Rumput dan Gula Permen: Campuran khas khas dan gula bisa dicampur dan dioleskan ke daerah yang sakit untuk meringankan sakit punggung.
  • Diet yang Tepat: Dianjurkan agar seseorang yang menderita sakit punggung harus memiliki diet seimbang. Susu, jus, kecambah, dan buah-buahan harus diminum setiap hari. Sayuran kukus seperti kembang kol, wortel, tomat, bayam, dan kol juga harus ditemukan di bagan makanan Anda. Makanan pedas, berminyak, dan berat, serta teh, kopi, hidangan manis, dan dadih harus segera dihilangkan begitu Anda mulai menderita sakit punggung.
  • Fomentation: Sesuai dengan Bio-Medicine, anjuran atau pengobatan panas selalu menunjukkan hasil positif dalam mengurangi sakit punggung. Ambil kain dan celupkan ke dalam air hangat. Kain ini sekarang bisa diaplikasikan di bagian belakang untuk segera memberikan bantuan ke area yang menyakitkan.
  • Yoga: Telah ditemukan bahwa asanas yoga sangat baik untuk menyembuhkan sakit punggung. Beberapa asana, seperti shalabhasan, uttanpadasan, bhujangasan, dan shavasan dapat dilakukan secara teratur untuk menghilangkan penyakit yang menyebalkan ini.
  • Postur yang benar: Mempertahankan postur tubuh yang tepat selama berjam-jam kerja berat dan saat tidur dianjurkan. Seseorang yang mengeluh sakit punggung harus berjalan teratur dan melakukan olahraga setiap hari. Ini memberikan relaksasi pada otot dan sendi yang mengalami ketegangan. Seseorang harus benar-benar menghindari mengenakan sepatu hak tinggi, karena mereka dapat terus menekan sakit punggung Anda.
Baca juga:   6 Tips Memelihara Kesehatan Mata Untuk Mata Indah dan Sehat

Menurut Sentara Medical Group, seseorang harus tetap sadar akan lekukan alami punggung mereka dan berusaha mempertahankannya pada posisi yang benar. Tidur di kasur yang kokoh akan membantu meringankan stres yang tidak perlu. Dengan sedikit perawatan dan sedikit modifikasi gaya hidup Anda, Anda mungkin bisa menyingkirkan sakit punggung Anda dengan cepat.

Nah itulah informasi cara mengatasi sakit punggung secara alami yang mudah. Semoga bermanfaat ..